Contoh Teks Cerita Pendek : “Kupu-Kupu Ibu ”


Teks Cerita Pendek

“Kupu-Kupu Ibu ”
v Orientasi

            Sepulang sekolah tadi, di dekat taman, aku melihat sepasang kupu-kupu. Kupu-kupu itu masuk ke dalam taman dan menghampiri seorang perempuan yang duduk di bangku sudut taman. Kupu-kupu itu asyik berputar-putar di atas kepala perempuan itu. Ia sangat cantik baik dan ramah pula. Tidak seperti yang ayah ceritakan. Ia memintaku duduk di sisinya dan menemaninya bermain dengan kupu-kupu itu sembari bercerita tentang kesukaan kami masing-masing.

v Komlikasi

            Setiap senja, selalu ada seorang perempuan yang duduk di sudut taman menunggu kedatangan kedua kupu-kupu itu. Lambat laun orang-orang mulai curiga dengan keberadaannya di taman dan kedua kupu-kupu itu. Sejak itu pula orang-orang mulai menjauhinya. Itulah sebabnya, taman dekat sekolah selalu sunyi sebelum senja datang.Sehingga perempuan itu kesepian dan gunjingan orang-orang membuatnya tersingkirkan. Perempuan itu selalu mencegahku untuk menemuinya.
            Senja tadi aku tak melihat kedua kupu-kupu dan perempuan itu di taman. Padahal, aku sudah membeli sebatang cokelat putih untuk kami nikmati bersama-sama. Apa perempuan itu marah padaku? Aku rindu pada kedua kupu-kupu dan perempuan itu. Aku sangat senang bermain dengan mereka.

v Resolusi

            Ayah memanggilku. Ku lihat halaman rumah ku, penuh dengan kupu-kupu mungil warna warni yang cantik. Dua ekor itu seperti yang ku temui di taman. Aku baru kali ini melihat kupu-kupu seindah itu. Tetapi aku tak ingin bermain bersama mereka. Tetapi aku ingin perempuan itu, aku hanya ingin ibuku.

Komentar

Postingan Populer